Selasa, 18 Oktober 2016

3:52:00 AM


Dua Dimensi adalah sebutan umum untuk alat peraga yang hanya memiliki ukuran panjang dan lebar yang berada pada satu bidang datar. Media pembelajaran dua dimensi meliputi media grafis, papan tulis, media cetak.
  • Media grafis adalah suatu penyajian secara Visual yang menggunakan titik-titik, garis-garis, gambar-gambar, tulisan-tulisan atau symbol yang lain dengan maksud untuk menggambarkan dan merangkum suatu ide, data atau kejadian. Selain sederhana dan mudah pembuatan media grafis termasuk media yang relatif murah ditinjau dari segi biayanya.
  • Media bentuk papan disini terdiri dari papan tulis, papan temple, papan magnet, dan papan flanel.
  • Media cetak adalah meliputi bahan-bahan yang disiapkan diatas kertas untuk pengajaran dan informasi yang dihasilkan dari teknologi cetak.

Dalam industri perfilman 2D biasanya terdapat pada film kartun. Film 2D memberikan kelebihan dalam penayangan yaitu memiliki suara yang jernih, gambar lebih halus serta gambar yang telah di sensor hampir tidak terlihat. Kelemahannya film 2D yaitu kualitas hasil proyeksinya lebih kecil daripada film pada biasanya, dimana layar akan lebih kecil dikarenakan jika menggunakan layar lebih besar kualitasnya akan semakin berkurang.
Berkembangnya teknologi merupakan awal dari perkembangan perfilman, perkembangan yang diawali dengan munculnya software atau perangkat lunak. Software animasi yang digunakan sebagai fungsi untuk menjadi animasi 2 Dimensi.Software animasi 2D biasanya digunakan untuk membuat animasi tradisional, dimana memiliki kemampuan dalam mengatur gerak, menggambar, sebagian bisa mengimpor suara dan mengatur waktu. Software yang digunakan biasanya adalah Macromedia flash,GIF animation dan corel Rave, swish max, After Effects, Moho, CreaToon, ToonBoo. contoh film 2 dimensi adalah Shincan, Looney Tunes, Pink Panther, Tom and Jerry, Scooby doo.





Sumber :
https://id.wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar